I Draw to Express, Not to Impress

Terdengar klise, tapi begitulah saya.

Hari ini statistik visitor SketsaTangan melonjak tinggi, begitu pula dengan respon yang saya terima dari teman-teman satu kampus yang mengunjungi wordpress ini. Banyak spekulasi yang muncul dari pikiran-pikiran liar mereka, tuduhan ‘terkejam’ mengatakan bahwa isi dari wordpress ini adalah cuma modus belaka untuk mencapai tujuan pribadi saya. Ha-ha-ha-ha!

Saya menggambar apa yang menurut saya bagus, saat intuisi bercampur mood mengajak tangan saya menari-nari bersama pensil. Apa yang saya gambar adalah reflek, dan ada interpretasi pribadi saya di dalam gambar itu.

Apa yang anda lihat belum tentu kenyataan, bisa saja terjadi distorsi di dalam pikiran anda. Ingatlah bagaimana proses retina menangkap cahaya untuk diproses oleh otak, ada proyeksi terbalik yang terjadi di dalam retina sebelum otak mencerna apa yang ditangkap oleh mata. Oleh karena itu, setiap gambar yang saya posting selalu disertai kata-kata untuk menjelaskan apa yang tertangkap oleh retina, untuk menjelaskan apa yang bisa ditangkap oleh nalar dan hati pembaca.

Overthinking will kill you…

*

*

*

intimately :p

sketsa tangan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s