Seharusnya Musl…

Seharusnya Muslimah risih saat mata lelaki tertambat badannya,
Tidakkah malu hanya dinilai dari lekuk tubuh yang akan hancur dimakan tanah?

(Berdasarkan tweet Ustad @felixsiauw pada 17 Juli 2013)

Sebagai pria yang mengidolakan gadis berhijab (memakai jilbab), saya tergelitik saat membaca tweet ini. Terbesit dalam pikiran untuk mengeluarkan opini saya tentang tweet ini, opini yang sebenarnya sudah lama bergumam di pikiran namun belum sempat dituangkan melalui tuts keyboard.

Sebenarnya Islam sudah menyediakan solusi bagi nurani para muslimah yang risih ketika mata lelaki terpaku pada bentuk tubuhnya yang indah. Solusinya adalah menutup aurat, salah satu caranya adalah dengan menggunakan hijab.

Penggunaan hijab mengandung hikmah bahwa sebenarnya Allah bermaksud menata hubungan interpersonal dalam masyarakat dan menjaga kesucian pria dan wanita agar dapat mencapai kesempurnaan-nya demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan dibangun atas akhlak mulia serta nilai-nilai moralitas yang tinggi.

Islam membuat perbedaan-perbedaan yang jelas antara jalan raya dan rumah tangga, antara orang perseorangan dan masyarakat, antara dunia laki-laki dan dunia perempuan. Hijab diperlukan dalam rangka melindungi wanita dari pandangan pria yang tak berhak memandangnya, sebagaimana di dalam alam rohani, hijab juga diperlukan untuk menyembunyikan hakikat dari pandangan orang-orang yang tak layak memandangnya. Hukum aurat dan hijab ialah untuk memelihara hurmah (kehormatan) atau kesucian dan kemuliaan wanita dan bukannya untuk menghina dan menyiksa mereka.
“Pria menyukai sesuatu berdasarkan apa yang dia lihat, sedangkan wanita menyukai sesuatu berdasarkan apa yang dia dengar” – Anonim-
Paras cantik memang memukau pria, karena pada dasarnya pria mulai menyukai seorang wanita dari apa yang dia lihat. Hal ini didukung melalui penelitian, bahwa pria punya naluri ‘tidak pernah puas hanya dengan satu wanita’, dan selalu mencari kecantikan wanita yang paling sempurna. Tapi kepribadian , kehormatan dan akhlak mulia-lah yang membuat seorang pria tetap ‘tinggal’. Tinggal dan memilih berhenti mencari kecantikan-kecantikan lainnya..
sketsa tangan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s