Memoar 365

Esok tetap hari Rabu. Harus datang pagi-pagi ke lobi kampus. Kontras dengan kembang api yang tak henti meletus. Ini tahun tersibuk, dan tahun-tahun mendatang akan jauh lebih sibuk. Sidang laporan magang yang bikin risih, skripsi, dan (kemungkinan) bekerja di agency.

Esok tetap hari Rabu. Ada yang menanti untuk di ketik. Naskah film mesti direvisi, ada juga paper audit komunikasi. Ada yang menanti untuk dijejalkan dalam ingatan, ajang pemasaran dan teori komunikasi yang mendadak bisa jadi keriuhan, saat penulis protes karena bentroknya jadwal ujian.

Hari ini Selasa,

esok hari Rabu.

Dimana-mana orang berpesta,

karena esok tahun baru.

Hari ini Selasa, ada bekas telapak. Paduan super punch dan combo hit. Gadis bernama Kartika punya tangan yang bergerak sesuai namanya. KBBI menyatakan Kartika artinya cahaya. Tangannya secepat cahaya, tahu-tahu mendarat, kurang dari sekedip mata. Plak! Plak! Plak!

“Aku sudah biasa ditampar kok. Sini kuberi contoh..”

Plak!

Penulis bahkan belum bersiap. Kemudian terhuyung ke kursi plastik.

“Seperti ini aku ditampar waktu latihan paskibra..”

“T.. Tung..”

Plak! Plak!

“..gu..”

Penulis kemudian terdiam beberapa detik, agak sakit memang kalau ditampar dari dua sisi. Jika sudah menampar, sebaiknya dia tak hanya singgah lalu dalam hidup penulis.

Fauziah lain lagi, dia kesulitan untuk menangis. Ini bukti bahwa hal-hal dasar yang kau lakukan saat kecil, bisa jadi sulit saat dewasa. Fauziah diwajibkan menangis sekitar 30 detik, untuk itu dia tonton film korea selama 30 menit, tapi gagal menangis barang setitik.

Sedangkan Bima membuat akhir tahun ini meledak, ketika dia memasukkan colokan ke lubang steker dari sirkuit yang sama, dan berteriak: “Infinite Poweeeeerrrr!”. Kami terbahak-bahak, ditutup dengan celetukan Ikhsan bernada mendung: “Cuma orang Minang yang mengerti lawakan itu..”.

Pasti Ikhsan jarang buka-buka 9gag. :p

Gambar

Jakarta, 31 Desember 2013

Menteng Atas Dalam 2

Iklan

Satu pemikiran pada “Memoar 365

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s